Reportase

Virus Rubik Menyebar Di Kalangan Santri

Virus Rubik bukanlah nama sebuah nama virus genetik yang mematikan, melainkannama yang di berikan untuk sejenis permainan tangan,pernmainan ini berbentuk kubus dengan 6 sisi warna yang berlainan.Memainkannya membutuhkan konsentrasi serta kesabaran yang begitu tinggi,juga bermanfaat untuk otak kiri kita Karena keunikanya maka banyak orang yang menyukainya termasuk para santri,permainan rubik ini pada pertengahan Agustus mulai menjadi Trend toys di kalangan santri Ponpes Al-Hikmah 02 ,jadi tak usah heran bilamana kita menjumpai mainan ini di kamar para santri.

Biasanya para santr meainkannya pada saat mengisi waktu luang,sehabis pengajian Central atau juga sebagai hiburan bagi para santri,selain

mempunyai manfaatpermainan ini uga mempunyai mudhorot (dampak negatif) bagi santri,karenanya banyak santri lalain menjalankan tugas utamanya seperti belajar ,muthola’ah (mengulang kitab),munaqosah (diskusi ),tadarus atau bahkan ada yangterlambat jama’ahdikarenakan keasyikan bermain.

Sehingga lama-kelamaan ternyata pwermaiana ini bisa mengganggu kegiatan santri.

Sehingga pernah ada  seoarang pengurus yang membanting salah satu rubik milik santri,karena pada waktu itu sudah saat nya melaksanakan sholat jama’ah namaun santri tersebut belum berangkat dan alah keasyikan bermain walaupun sudah diperingatkan beberapa kali,sehingga pengurus terpaksa melakukan hal itu demi kebaikan para santri.

Facebook Comments

Tagged

About miftah

Biasa dipanggil Miftah Wibowo. Santri asal Tegal yang pernah Ngangsu di Al Hikmah, Benda. Masih dan Selalu menjadi Santri Almarhum Abah Kyai Masruri Abdul Mughni. Sekarang Ngangsu di History and Civilization Departement, Arabic Faculty, Al Azhar university, Cairo. | Bookholic | Pecinta Kuliner | Traveler | Fotografi | Filateli | Suka Berkebun |
View all posts by miftah →

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *