Ngaji Yuk...!!

Tujuh Kelas exsekutif paling untung di Padang Masyar

Siapa yang tak mau mendapatkan kelas eksekutif,baik kereta,auto bus atau bahkan pesawat.Nmaun jangan salah bila kelas ini hanya ada di dunia tapi da juga di di Padang masyar,yaitu alam sesudah qiyamat,tempat manusia mengantri untuk menghadap dan mempertanggung jawabkan semua amal perbuatan yang telah kita lakukan semasa hidup.

Di padang masyar matahari sangat dekat dengan kepala,coba bayangkan matahari sekarang yang jaraknya jutaan kilometer namun di kala siang panasnya membakar kulit apalagi di padang masyar nanti.Makanya dalam hadits digambarkan bahwa kondisi orang di sana sangat kesusahan sehingga ada yang berkeringat hingga keringatnya sampai di ujung engkul mereka,dan bahkan ada yang tenggelam karenanya.

Tapi bagi yang anda yang termasuk ke dalam kelas eksekutif yang dijanjikan Allah.SWT tak usah khawatir,ada 7 orang yang akan mendapakan kemewahan di hari ketika semua orang memikirkan dirinya sendiri.Dalam hal ini Rasulullah.Saw Bersabda dadlam kitab Mukhtarul Ahadiisi An-Nabawiyyah menjelaskan:

“Tujuh porang yang akan Allah.Swt beri peneduh dimana tiada peneduh pada hari itu kecuali Dari-Nya.Mereka yaitu:

  1. Imam yang adil.
  2. Pemuda yang menghiasi masa mudanya dengan memperbanyak beribadah kepada Allah.Swt.
  3. Orang yang hatinya selalu merasa kangen dengan masjid.
  4. Dua orang saling mencintai karena Allah,Bertemu karena karena-Nya dan berpisahpun karena-Nya.
  5. Orang yang bermunajat dan menangisi dosa-dosanya di tengah malam ketika semua orang terlelap dalam buaian sang malam.
  6. Pemuda yang diajak berbuat maksiat oleh wanita(yang punya kekuasaan) kaya dan cantik,tetapi ia malah berbalik dan berkata”sesungguhnya saya takut kepada Allah.Swt”.
  7. Orang yang bersodaqoh sehingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang dishodaqohkan oleh tangan kanannya(tanpa diketahui orang lain)

Dari kriteria di atas termasuk kelas mana kita berada?nomer satu belum jadi presiden,tapi apakah kita sudah adil terhadap apa yang kita pimpin?.nomer dua boro-boro rajin ibadah lagi asyiknya nikmatin masa puber ya kan?,sedangkan yang ketiga apalagi sholat aja penginya cepet-cepet gimana mau kangen sama masjid.

itulah beberapa gambaran yang sering kita dengar,amasikah ada pikiran seperti itu di benak kita?kalau masih berarti anda belum benar-benar mempersiapkan bekal akhirat anda,bagaimana bila Allah.Swt memanggil kita pada saat anda membaca artikel ini,sudah siap?So buat anda yang belum siap perbaikilah amal kita dan pilih kelas mana yang anda suka.selamat mencoba.

Tagged , , ,

About miftah

Biasa dipanggil Miftah Wibowo. Santri asal Tegal yang pernah Ngangsu di Al Hikmah, Benda. Masih dan Selalu menjadi Santri Almarhum Abah Kyai Masruri Abdul Mughni. Sekarang Ngangsu di History and Civilization Departement, Arabic Faculty, Al Azhar university, Cairo. | Bookholic | Pecinta Kuliner | Traveler | Fotografi | Filateli | Suka Berkebun |
View all posts by miftah →

Leave a Reply

3 thoughts on “Tujuh Kelas exsekutif paling untung di Padang Masyar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *