Perjalanan Miftahuna

Kenapa Kalian Ceroboh?

Mungkin ini kecerobhan yang terbaru yang dilakukan anak-anak redaksi yang mengurusi website, setelah dulu kamera hilang karena diselamatkan oleh operator madrasah dan ujung-ujungnya aku dimarahi habi-habisan oleh salah seorang Harisul Madrosah di Lab.Komputer.

Yang baru terjadi laptop hilang sampai meminta bantuan kepada salah seorang guru yang bisa melihat jauh , ternyata yang ngambil 0rang dekat.

Tapi untuk kasus ini tak pantas kalo dibilang ngambil tapi lebih tepatnya menyelamatkannya dari tindak pencurian, insiden ini terjadi karena keteledoran salah seorang anggota yang tak mengunci pintu ruang redaksi, ditambah penyaksian anggota lain bahwa pada pukul 18.15  ternyata pintu setengah terbuka, padahal laptop barang elektronik lainnya mematung manis di dalamnya,  alhasil laptoppun menhilang entah kemana.

Setelah mendapatkan cerita dari Rawdan( nama samaran ) bahwa laptotnya hilang ,Malamnya setelah Central aku bersamanya pergi menemuai salah satu penjaga Madrasah yang kebetulan  sedang asyik nonton film kartun di Lab.Bahasa, setelah di tanya dengan bahasa tegasnya beliau mengaku tak tahu menahu mengenai hal itu.

Namun beberapa hari berselang ketika Aku dan Icha sedang mendiskusikan Keredaksian ,ternyata Mas Penjaga datang dengan meneteng laptop dan masuk dengan tiba-tiba. rasa senag dan takutpun berbaur jadi satu, senag karena Si Axio telah kembali dan takut karena dimarahi. Benar saja ternyata Beliau marah besar, Aku dan Ichapun dimarahi habis-habisan sehingga aku pasrah terhadap situasi ini, kemudian ia meminta pernyataan dariku supaya tidak mengulangi kecerobahan ini, bagaimana kalo laptopnya diambil orang luar? pasti urusannya bisa lebih runyam.

Kemarin malam ternyata ada yang lapor ke Paman bahwa ia tak boleh mengakses internet di Corner,sehinnga paman marah dan menutup websitenya. mengetahui Web ditutup Mr.One langsung konfirmasi ke semua Crewchild dan mereka langsung bertanya rame-rame kepadaku, mengapa web ditutup padahal kita udah memperbolehkan Anak M2net mengakses internet? lagi-lagi karena kecerobohan anggota aku yang kena getahnya.

Malam ini ternyata kunci hilang, setelah ditanya oarang yang megang kunci yang terakhir , dalam keadaan sakit bilang bahwa kuncinya ada di redaksi. Selewsai kegitan KSPD aku bergegas ke Redaksi , ternyata benar ruangan dibiarkan tak terkunci sama sekali. dengan positif thinking ku cuba jelajahi seluruh sela rungan namun kunci yang berbandul logo Nokia tak kunjung ku temukan, rasa kesal dan takut dimarahi pun menyeruak keseluh pikiran.

Ya Allah… kenapa kalian selalu teledor teman, aku sudah mengingatkan kalian berkali-kali, namun insiden demi insiden sepertinya selalu datang, selanjutnya aku yang menjadi korbannya pelampiasan kemarahan para pembesar.Aku sebenarnya sudah capek dan ingin segera rasanya menyudahi perjuanganku, namun melihat semnagat kalian yang masih besar aku tak kuat  meninggalkan kalian. Tapi terkadang ketika kalian tak rajin mencari berita, masalah terus datang dan tak pernah ada hasil rasanya aku seperti dihianati.

Mana disiplin kalian? setiap memakai Redaksi pasti berantakan, ujung-ujungnya salah seorang anggota menyalahkan. Dulu setiap pagi aku rajun ke redaksi untuk menyapu dan mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan oleh petugas piket, namun lama berselang tak banyak dari mereka yang menunaikan tugas hingga aku sekarang tak peduli kalau ruangan kotor.

Mungkin kalo aku jarang ke Redaksi bukan karena aku nmenghindar dari kalian tapi karena tugas lainlah yang mesti aku lakukan, yang pasti M2Net lah yang yang ada di jajaran teratas dalam prioritasku melampaui organisasi yang menjadikankku sekretaris. Namun kenapa kalian selalu tak berhat-hati dalam bertindak? padeahal aku menganakemaskan kalian…Aku tak tahu apa yang kan terjadi besok karena kejadian ini.

 

About miftah

Biasa dipanggil Miftah Wibowo. Santri asal Tegal yang pernah Ngangsu di Al Hikmah, Benda. Masih dan Selalu menjadi Santri Almarhum Abah Kyai Masruri Abdul Mughni. Sekarang Ngangsu di History and Civilization Departement, Arabic Faculty, Al Azhar university, Cairo. | Bookholic | Pecinta Kuliner | Traveler | Fotografi | Filateli | Suka Berkebun |
View all posts by miftah →

Leave a Reply

12 thoughts on “Kenapa Kalian Ceroboh?

  1. akhi, kunci itu ada di crewchild putri karena smentara ruangan di pakai untuk sie konsumsi un dulu..
    jadi jangan takut ea…
    wkwkwk…

  2. kecerobohan seseorang biasanya akan terus dibawa hingga dewasa, hingga ada suatu peristiwa yang menyadarkannya. Itu proses kedewasaan seseorang.

    Tapi ketika kita sejak dini sudah dengan sukarela mengambil alih kecerobohan seseorang (seperti yg Miftah selama ini alami, berdasar cerita di atas), berarti kita telah menempa diri sejak dini.

    Sehingga, ketika orang lain masih berproses menuju kedewasaan, kita telah lebih dulu ditempa menjadi pribadi yang matang.

    Artinya, ketika orang lain masih sibuk mengembangkan “otak kanannya”, kita sudah bisa menikmati buah dari tempaan kita sejak dini…insya Allah 🙂

    Maka…bersyukurlah, Miftah sudah mendapat proses ini lebih dulu dari kawan2 yg lain. Niscaya dengan demikian, punya tenaga lebih untuk menyempatkan waktu mengurusi hal yg dianggap remeh-temeh di m2net (menyapu, mengunci pintu, memastikan semua aman, dst…termasuk dimarah2i). Dan…nikmati buahnya, beberapa waktu ke depan, insya Allah. 🙂

  3. Yang posting juga nyadar.Amiiin!
    Nyadar untuk lebih ngingetin mereka and ngontrol kondisi ruangan gitu lah,,,

    Take it easy,,,

  4. ya Ob …akhi juga tahu pasti di sini ada permainan Allah yang telah di set wat menjadikan alkhi lebih dewasa…

  5. saya sendiri sejak awal sudah menyimpulkan anak2 itu ceroboh dalam menjaga ruangan. sempat membathin, jika saya pencuri bakal panen kalau masuk ruangan M2net. tapi apa boleh dikata, jarang-jarang saya ke benda, sekalinya datang masa marah-marah ke anak.

    “gawat kalau nanti gak ada yang rindu lagi”

    :p

  6. Mif…sabar y…emang lo na liat skarang mungkin skill nak2 m2net jd jauuuuuuuuuuuuh lbih bgus dr na ma uthy akhi nahel pi….dalam semangat dlm tugas kayakny jauuuuuuuuuuuuh deh…sekarang yg ada d pikiran mreka mejeng…mejeng n mejeng….g da rasa memiliki n rasa bertanggung jawab atas m2net….

  7. Thanks for the reply,Hello nice to be U’r Friend, I have surfed on blogging world for about 3 years. And U?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *