Kini Saatnya aku berangkat

Akhirnya hari yang ditunggu pun tiba, yah hari ini adalah hari pemberangkatanku ke medan jihad di Karawang, Jawa Barat. jihad pasih sih? jihad adalah istilah penyemangat ku untul melaksanakan TP(Teaching program), sebuah PKL yang diadakan Aliyah khusus untuk program Keagamaan.

Namannya PKL sudah pasti membutuhkan banyak persiapan disamping bekal fisik bekal mental dan rohanipun harus sudah siap, namun TP kali ini terasa berbeda, kenapa? pasalanya kelompokku yang terdiri dari Agung, Millah dan Farobi terpaksa harus dipecah dan disebarkan ke berbagai kelompok sehingga rencana serta metode yang sudah kami buat menjadi berantakan dan harus mulai dari awal.

Kelompok dipecah kartena MTs yang akan menjadi tempat mengajar (baca : belajar bersama) kami yang kemarin telah menyetujui ternyata berubah pikiran sehingga aku harus susah payah untuk bergabung dengan kelompok lain, alhasil aku jadi bingumg apa yang mesti aku siapkan, karena bingung aku jadi orang terakhir yang mempersiapkan barang bekal.

selain iytu TP kali ini juga tak ada bedah buku panduan untuk para peserta , Alhasil banyak siswa yang kebingungan bagaimana metode yang mesti dipersiapkan, untung kelompokku sudah mempersiapkan hal itu namun ternyata semuanya buiyar ketika kelompok kami harus dipecah. parahnya lagin konfirmasi pemecahan ini masih mengambang sehingga aku masih bingung bagaimana dan dimana aku harus menempat karena lkerlompokku sendiri telah tiada, bagaimana jika aku sudah menempat dikelompaok lain dan ternyata kita dialokasikan ke tempat lain? sungguh membingungkan.

walau begitu aku merasa persiapan kali ini lebih simple dibanding tahuna lalu.

Aku mempunyai rencana untulk membuat buku perjalanan mengenai TPku kali ini, bagaimana kiisahnya? dan kejadian unik apa yang akan ditemui? tunggu ya..hanya ada di miftahuna.

5 Comments


  1. kayaknya itu salah satu akibat alias karma deh…
    wkwkwk…
    doaku dikabulkan ea??…
    ALLAH emang adil…
    tapi kasihan mereka yang ndak ikut2an…

    hhheeee


  2. dasar kau sungguh tega….pantes ketika mau berangkat was2 ..ternyata nenek lampir njampi2…ya kan..


  3. huh… pede amat sih….
    di larang suudzon tau…
    ngapain jampi2….


  4. Heum…. bnyak problm TP yach? du,,,,, momen TP 5ng mngsankandt begete,,, byak hik5h yg bsa diambiell,,, jngankandt p’serta e… panitia2 e uga bingung??? v gpp, kudu bangga a2h,,, kgeatandt ne van tslenggra bkat tmen2 pan TP juja,,, dbantu pra guru pmbimbing,,, tahu gak sih? betapa rumitnya masalah surat menyurat! ugh! diedit en d print b’XX . gpp kepo hepi en dapet redo ilahi…^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *