Reportase

situs pengganti buat para penggila Facebook

Setelah facebook tak lagi bisa diakses dari warnet pondok  yang bertempat di GOR dan perpuntakaan Al-Hikmah 02 ,kini santri mencari tempat ngenet yang aman dari mata-mata pengurus Al-Hasan.namun bagi yang nekat mereka tetap membuka facebook di luar pondok akibatnya mereka harus rela kehilangan mahkota mereka di tangan Si kembar berwajah antagonis,siapa lagi kalau bukan mas-mas dari Sie.Keamanan.

Bagin santri yang sudah sadar akan kurang bermanfaatnya situs ini,sekarang lebih suka ngeblog alais membuat sebuah situs pribadi yang mana selain sebagai catatan hidup juga berfungsi sebagai lahan penyebaran ilmu.Tapi namanya juga manusia pasti butuh yang namanya interaksi sosial baik di dunia nyata maupun di dunia maya,untuk itu para santri yang dulunya menyukai facebook sekarang mencari situs apa yang bisa diakses di warnet pondok dan sama seperti facebook.

Nah sekarang siempunya blog mau bagi-bagi social network yang lumayan,ada dua yang baru ditemukan yaitu Plurk,sebuah sosial jurnal yang bisa mengetahui setatus Up-date lewat rangkaian waktu.sedangkan yang kedua  yaitu Orkut sebuah situs yang hampir mirip dengan facebook,namun situs ini adalah jejaring sosial luncuran Google.nah bagi anda yang berminat silahkan bergabung dan jangan lupa yang mau gabung di Orkut jangan lupa kunjungi Miftah At-Tigholi.oke..

About miftah

Biasa dipanggil Miftah Wibowo. Santri asal Tegal yang pernah Ngangsu di Al Hikmah, Benda. Masih dan Selalu menjadi Santri Almarhum Abah Kyai Masruri Abdul Mughni. Sekarang Ngangsu di History and Civilization Departement, Arabic Faculty, Al Azhar university, Cairo. | Bookholic | Pecinta Kuliner | Traveler | Fotografi | Filateli | Suka Berkebun |
View all posts by miftah →

Leave a Reply

3 thoughts on “situs pengganti buat para penggila Facebook

  1. Tapi…G enak atau seluas Aplikasi kyk FB Miftah????klo Plurk tau Orkut???itu lom bnyk yg tau and Tertarik???Coz g s’rame FB …Mudah2han deh bis awat Pengganti sementara FB???DRPD Orkut tau Plurk mnding Blog’y ja deh!!!

  2. Semakin dilarang semakin penasaran untuk make, ni gak dilarang juga sudah bosen sendiri, mestinya jika kita menginginkan anak anak melakukan sesuatu dan kita tidak ingin mereka melakukan sesuatu yang laen, kita harusnya bisa menawarkan sesuatu yang lebih menarik, klo memang itu mengaji, mbok dibuat metode ngaji yang menarik tu gimana…
    narkoba dilarang juga malah semakin banyak yang penasaran dan malah mencoba…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *