Ngaji Yuk...!!

MIRAS (KHOMER) BERMANFAAT

Abah kyai Masruri mengatakan bahwasanya minuman keras atau dalam bahasa fiqihnya
Sering disebut khomer ternyata mempunyai banyak manfaat,Seorang kyai yang memiliki salah satu pondok terbesar sejawa tengah ini menjelaskan tentang miras dalam pengajian kitab At-Tibyan padahal sebenarnya kitab karangan M.Ali As-Shobuny ini menerangkan tentang kejaiban dan kemukjizatan Al-Qur,an namun ketika sampai pada bab asbabun nuazul tentang pengharaman khomer abah menjelaskan bahwasanya KH.Ali Ma\’sum penah berkata bahwa miras mempunyai banyak manfaat,diantara bayak manfaatnya yaitu:
1. Awet Muda
2. Ditakuti Anjing
3. Ditakuti Pencuri
4. Banyak Teman
5. Banyak Dikenal Dokter

Eittâ€Ãƒâ€šÃ‚¦ Tunggu dulu bagi kalian para penggemar khomer untuk tidak bersenang hati dulu karena ,dari manfaat di atas ada beberapa keterangan yang disampaikan oleh abah kyai antara lain:

1. Kenapa orang yang gemar miras akan menjadi awet muda..?? karena,kebanyakan dari para pemabuk meninggal pada usia dini atau lebih tepatnya usia muda,disebabkan karena ginjal tidak bisa menampung dan menyaring kandungan racun yang ada di dalam miras,akhirnya ginjal menjadi rusak dan menyebabkan penyakit gagal ginjal yanakan menyebabkan kematian .namun dilihatsecara akal memang benar karena umurnya akan tetapmuda ketika dia telah meninggal.

2. Ditakuti Anjing karena,biasanya orang yang kebanyakan minum khomer akan menyebabkan perutnya buncit,bagian pantatnya mengecil serta pengecilan di kakinya sehingga mengharuskan si peminum mau tak mau harus menggunakan tongkat untuk membantunya berjalan sambil menahan beban perutnya yang semakin besar.Alhasil ketika dia sedang berjalan kemudian dihadapannya ada anjing maka sontak si anjing akan lari terbirit-birit dikarenakan anjing paling takut sama orang yang yang membawa tongkat..

3. Ditakuti pencuri ,karena orang pemabuk akan mengalami ganguan pada paru-parunya sehingga menyebabkan sesak nafas,batuk sampai TBC.sehingga ketika malam tiba,kemudian tanpa ia sadari ter5nyata ada pencuri yang akan menyatroni rumahnya namun ketika mengetahui si penghuni rumah (Pemabuk) ,maka sang pencuri mengurungkan niatnya untuk menyatroni rumah tersebut,karena ia tahu bahwa pemilik rumah belaum tidur,padahal si pemilik sebenarnya sudah tidur namurn ketika tidur ia mengalami batuik yang sangat menyiksa dirinya.

4. Banyak teman ,karena pemabuk ketika sedang berkumpul dengan teman â€Ãƒ¢ÃƒÆ’¢â€š¬ÃƒÆ’…temannya yang sama-sama pemabuk ia akan sukarela berbagi sesuatu yang ia miliki seperti rokok atau pun sampai mentraktir untuk minum bersama,jadi ia akan mejadi orang yang disenangi di kelompoknya dan mempunyai banyak teman.

5. Banyak Dikenal dokter karena,seorang pemabuk tentunya akan banyak terkena berbagai macam gangguan penyakit,dari penyakit yang berhubungan dengan paru-paru,empedu,ginjal,lambung,hati atau pun jantung yang mana kesemua penyakit tersebut lama kelamaan akan mengrogoti tubuhnya dan akan menyebabkan kematian sehingga mau tak mau ia mesti rutin mengecek kondisi kesehatannya kepada dokter,namun karena banyaknya penyakit yang ia derita sampaipada terjadinya komplikasi akan menyulitkan proses pengobatannya sehingga ia akan mencoba dari dokter satu ke dokter lainnya,yang mana pasti banyak dokter yang mengenalnya.

Terlepas dari banyak manfaat (bahaya) miras,kita selayaknya sebagai manusia harus selalu menjaga diri dari hal-hal yang bisa merusak badan,karena sesungguhya Allah.SWT telah menciptakan manusia sebagai makhluknya yang paling sempurna.Dan Allah.SWT mengharamkan khomer untuk kita,karena Dia menginginkan supaya manusia tetap dalam fitrahnya ,yaitu menyukai hal-hal yang baik dan tidak mengingkinkan kalau hamba-Nya sampai terjerumus ke dalam jurang kenistaan dan tipuan dunia yang fana..

Tagged

About miftah

Biasa dipanggil Miftah Wibowo. Santri asal Tegal yang pernah Ngangsu di Al Hikmah, Benda. Masih dan Selalu menjadi Santri Almarhum Abah Kyai Masruri Abdul Mughni. Sekarang Ngangsu di History and Civilization Departement, Arabic Faculty, Al Azhar university, Cairo. | Bookholic | Pecinta Kuliner | Traveler | Fotografi | Filateli | Suka Berkebun |
View all posts by miftah →

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *