Perjalanan Miftahuna

Antara dua pilihan,manakah yang harus ku pilih..??

Libur ramadhan  sebentar lagitiba.!! itu artinya lebaran sudah di depan mata,sudah tak terbayangkan..gimana rasanya berbuka puasa dengan nuansa yang berbedadan lebih banyak menu pilihannya.Tapi itu bukan tujuannya,yang menjadi tujuan kebanyakan santri khususnya santri Ponpes Al-Hikmah 02yang sudah kekadung kangen adalahbisa bertemu secepat mungkin dengan ayah dan ibu tercinta.

Tak terasa ternyata lebaran tinggal menghitung hari,pastinya semua sudah menyiapkan langkah buat menyambutnya,ada yang pergi shooping (prebegan:bhs.Jawa) ,bapak  mulai megecat tembok rumah yang terlihat kusam,sedangkan ibu lebih banyak lagi yaitu menyiapkan baju adik,pesan kue lebaran sampai mikirin makanan apa yang akan di sajikan untuk idul fitri nanti.

namun semua bayangan kebersamaan itu munkin tak bisa aku rasalkan untuk tahuna ini,rencananya aku akan mengikuti BSK (Bakti Sosial Keagamaan) yang diadakan oleh organisasi daerah di pondok bernama HISTE (Himpunan Santri Tegal) .karenanaya sekarang au lagi dirundung kebingugan,manakah yang lebih utanma tang mesti ku pilih..?

pilihan yang pertama akau ingin pulang ,kenapa..? Pastinya karena kangen degan orang tua ditambah sekarang pondok hanya memberikan libur sekali tadalam setahuna yaitu libur  Idul fitri,serta aku sudah mempunyaio planning apabila aka di rumah,yaitu membuat 10 artikel berbahasa inggris di blogku berhikmah.blogspot.com yang akan ku gunakan untuk mendaftar di google adsense ,membuat karya tulis wat lomba yang di adakan oleh suara merdeka dan reunian dengan temen waktu MI.

Yang kedua aku ingin ikut BSK ,niat pertamaku ingin mengetahui bagaimana keadan masyarakat,apa yang masyarakat butuhkan sekarang dan mencari solusi yang tepat tentang masalah yang mereka hadapi diszaman sekarang dan ini merupakan kesempatan pertama dan terakhir ,karena tahuna depan aku sudah kelas 3 MAK dan wajib merayakan lebaran di pondok.

Jadi manakah yang mesti ku pilih….?

About miftah

Biasa dipanggil Miftah Wibowo. Santri asal Tegal yang pernah Ngangsu di Al Hikmah, Benda. Masih dan Selalu menjadi Santri Almarhum Abah Kyai Masruri Abdul Mughni. Sekarang Ngangsu di History and Civilization Departement, Arabic Faculty, Al Azhar university, Cairo. | Bookholic | Pecinta Kuliner | Traveler | Fotografi | Filateli | Suka Berkebun |
View all posts by miftah →

Leave a Reply

2 thoughts on “Antara dua pilihan,manakah yang harus ku pilih..??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *